Pemerintahan Kecamatan Suak Midai

Wilayah administrasi kecamatan Suak Midai terdiri dari tiga desa yang tersusun dari 5 dusun, 115 Rukun Warga (RW), dan 17 Tukun Tetangga (RT).

Dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, keberadaan pegawai yang memadai dari segi kualitas maupun kuantitas menjadi salah satu faktor penting keberhasilan pemerintahan di suatu daerah. Pada tahun 2017 terdapat 18 Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari empat unit kerja yang ada dikecamatan Suak Midai yang didominasi oleh laki-laki dengan jumlah 12 orang.

Dilihat dari unit kerja, kantor camat merupakan unit kerja dengan jumlah pegawai negeri sipil terbanyak dengan jumlah 9 orang. Sedangkan unit kerja dengan jumlah pegawai negeri sipil tersedikit adalah kantor KUA dan Puskesmas Pembantu dengan jumlah masing-masing dua orang, sedangkan Kantor Desa masih belum memiliki Pegawai Negeri Sipil.

Selain itu berdasarkan tingkat pendidikan yang ditamatkan oleh Pegawai Negeri Sipil di kecamatan Suak Midai rata-rata adalah lulusan SLTA, Diploma, dan Sarjana dengan yang terbanyaknya yaitu tamatan Sarjana dengan 9 orang. Sedangkan untuk tamatan S2 belum tersedia di semua unit kerja di Kecamatan Suak Midai. ***

Sumber: Kecamatan Suak Midai Dalam Angka 2018 oleh BPS Kabupaten Natuna.