Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 di Kabupaten Natuna

Hari Sumpah pemuda yang ke 90 Tahun 2018 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat cerdas kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahawan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar yaitu Pesta Demokrasi untuk meraih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif, baik DPD RI, DPRD Tingkat I dan DPRD Tingkat II.

Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam mensukseskan proses pemilihan umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan Pemilu yang damai, Kredibel dan berkualitas.

Hal ini di Sampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti ketika membaca sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 di Halaman SMU 1 Kecamatan Bunguran Timur Ranai, Senin (29/10) Pagi. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa FKPD, OPD, CAMAT, instansi Vertikal dan para Para Guru.

Ngesti juga mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-90, dengan harapan semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati Jasa Para Pemuda, Jasa Para Pendiri Bangsa dan Jasa Para Pahlawan. Ayo, Bangun Pemuda Satukan Indonesia.

Selanjutnya Ngesti menyerahkan bantuan Pembinaan kepada saudara Mulyadi sebagai juara 3 MTQ Tingkat Nasional di Medan Sumatera Utara Cabang Hifzil Qur’an golongan I Juz Tilawah. Humas_P (Diana & sri)

photo : sofian

RILIS PERS, Nomor : 720 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018