Kantor Kecamatan Suak Midai Batal Dibangun

PEMBANGUNAN kantor Kecamatan Suak Midai dibatalkan tahun ini. Kepala Pemukiman dan Perumahan Rakyat Kabupaten Natuna Agus Supardi menjelaskan, sebelumnya proses lelang pembangunan kantor camat Suak Midai sudah siap.

Namun, proses tersebut dibarengi dengan pembebasan lahan yang membutuhkan waktu. Maka, proses lelang yang sudah berjalan terpaksa dihentikan.

Agus Supardi menerangkan, proses bersamaan antara lelang dan juga pembebasan lahan perlu adanya kajian yang lebih mendalam, terkait proses pembebasan tersebut.

”Proses lelang sebetulnya telah kita laksanakan, bersamaan dengan pembebasan lahan untuk pembangunan kantor itu. Namun, dikarenakan pembahasan mengalami permasalahan. Maka kita batalkan proses lelangnya,” kata Agus di kantornya, kemarin.

Ia menambahkan, usulan yang disampaikan pemerintah daerah membangun tiga kantor kecamatan itu diantaranya, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Pulau Tiga Barat, dan Kantor Kecamatan Suak Midai.

Dari ketiga pembangunan kantor tersebut, sudah dua kantor yang sudah hampir rampung pengerjaannya. Sedangkan, untuk kantor Kecamatan Suak Midai akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti.

”Hal ini karena diperlukan adanya kajian, dari tim apresial Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) serta dari BPN yang menyatakan sertifikat lahan itu layak diterbitkan. Dari ketiga komponen tersebut, baru kita bisa membebaskan lahannya,” jelas Agus.

Menurutnya, tidak ada permasalahan dalam proses pembebasan lahan. Hanya saja, pemerintah tidak ingin terlalu gegabah dalam menentukan harga jual lahan itu.

Untuk lahan yang dihibahkan ada sekitar 30 meter persegi, dan kemarin rencananya akan ditambah sekitar 1 hektare (Ha) untuk membangun segala keperluan pelayanan masyarakat.****

Sumber: http://tanjungpinangpos.id/kantor-kecamatan-suak-midai-batal-dibangun/