Bupati Natuna Melantik Idris Sebagai Camat Suak Midai

Pergeseran Pucuk Pimpinan Suatu Dinas dan Badan di lingkup Pemerintah Daerah sudah menjadi hal yang biasa. Fungsi dan jabatan merupakan kewenangan Pucuk pimpinan di wilayah tersebut.

Bupati Natuna selain melantik satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Hamid juga melantik jajaran Kecamatan di Natuna, di Gedung serbaguna Sri Serindit, Jumat (30/12/2016)

Dalam Sambutan Hamid Rizal, menyampaikan kepada pejabat yang menempati pos baru agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Ditekan kan kepada semua pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah agar menjaga ke kompakan dan bekerja sama agar bisa terwujud Visi dan Misi untuk kemajuan Kabupaten Natuna ke depan nya.

” Kepala SKPD adalah abdi masyarakat, Jadi utamakan kepentingan pelayanan kepada masyarakat dari pada kepentingan pribadi, Bekerja sama dengan baik agar tercapai natuna yang maju dan sejahtera,” tegas Hamid.

Dalam pelantikan ini, Hamid Rizal ,melantik 19 pejabat Eselon II dan 334 Pejabat Eselon III. dan IV.

Pelantikan hari ini juga merupakan bagian dari reformasi struktural, dimana ada 19 SKPD, 3 Badan, 1 RSUD.

Pejabat Eselon II.a ,1 orang, pejabat selelon IIb 18 orang,pejabat eselon IIIa 38 orang, pejabat eselon III.B 63 orang,pejabat eselon IV.A 244 orang, pejabat Eselon IV.B 25 orang.

Diantaranya Ir. Wahyu Nogroho, masih tetap percaya menjabat posisi strategis yakni kepala Dinas Perikanan. Sedangkan Marka DJ, percaya mimpin Kepala dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga.

Dan yang menduduki jabatan Kadis Tenaga Kerja dan transmigrasi di percaya, Husaini.

Untuk Kepala Dinas Koperasi, usaha kecil perindustrian dan perdagangan dia adalah mantan Kabag Humas, Helmi Wahyuda. Selanjutnya kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan di jabat oleh, Erson Gempa Aspandi.

Sedangkan kepala dinas ketahanan pangan di percaya, Sri Harinigsih.

Sedangkan menjabat sebagai kepala dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana , Plt Faisal, sedangkan Kepal Rumah Sakit umum daerah RSUD Natuna tetap dipercaya oleh Dr.Faisal.

Untuk Kepala Dinas Perhubungan diamanatkan oleh Iskandar Dj, mantan Kabag Humum Pemda Natuna.

Sedangkan Agus Supardi, menjabat sebagai kepala dinas perumahan kawasan pemukiman, penataan ruang dan pertanahan.

Badan perencanaan, penelitian dan pengembangan daerah di percaya oleh Hardinansyah,

Untuk posisi kepala dinas perizinan dan penanaman modal terpadu percaya Minwardi mantan Kadis PU.

Dinas Perpustakaan dan arsip di percaya Ir Basri Sekretaris Dewan masih percaya Ir Marzuki.

Kepala kepegawaian pendidikan dan pelantikan, Ewita Yuda, ‎Sedangkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan sosial tetap percaya ibu Tina Riawita.

Kepala Dinas Pertanian percaya oleh Tengku Fauzan Tambusai, Kepala Pengolahan keuangan daerah dipercaya Diki.

Sedangkan sekretaris infokom, Raja Darmika,untuk mengisi kadisduk capil, Ilham Kauli,serta Kadis BLH, Wan asparudin.

Untuk para camat, Asmarajuana sebagai Camat Bunguran Timur, Saidir sebagai Camat Bunguran Tengah, Erwenadi Camat Bunguran Selatan, Ferizaldi Camat Bunguran Barat, Hadir Camat Serasan Timur, Ahmad Camat Bunguran Timur Laut. Camat Pulau Laut Sudirman.

Sementara Idris yang sebelumnya menjabat lurah Ranai Kota diangkat menjadi Camat Suak Midai. ***

Sumber: https://www.wartakepri.co.id/2016/12/31/inilah-wajah-wajah-pak-camat-yang-dilantik-bupati-natuna-%E2%80%8E/